Skip to main content

Cara Mengembalikan Isi Flashdisk yang Hilang Karena Virus Tanpa Software

Pada dasarnya virus usil yang suka menghilangkan file dalam flashdisk hanya menyembunyikan file asli menjadi "super hidden" dan membuat file tiruan dalam bentuk shortcut (lihat gambar bawah).

Maka dari itu jangan panik dulu, karena kemungkinan besar file dalam flashdisk kita 99,9% akan aman-aman saja.

Untuk memastikan bahwa file masih ada coba lihat properties dari flashdisk, jika kapasitasnya tetep ada seperti semestinya, bisa dipastikan file dalam flashdisk masih aman terkendali.

Simak saja berikut ini cara mengembalikan flashdisk kesemula.
Cara Mengembalikan Isi Flashdisk yang Hilang Karena Virus Tanpa Software
Folder berubah menjadi "Shortcut", folder dan file asli disembunyikan oleh virus

Ok sobat kita langsung ke TeKaPe

1. Masukkan/colokkan Flashdisk yang bermasalah pada komputer/laptop.
2. Hapus shortcut yang ada (flashdisk akan tampak kosong)

3. Buka "Start" Windows, ketik "CMD" (tanpa petik) pada kotak teks "Search programs and files" lalu enter, atau bisa melalui : "Start", "All Programs", "Accessories", pilih "Command Prompt".
Cara Mengembalikan Isi Flashdisk yang Hilang Karena Virus Tanpa Software
Pilih "Start" dan ketikkan CMD pada kotak teks
atau
Cara Mengembalikan Isi Flashdisk yang Hilang Karena Virus Tanpa Software
Pilih "Start", "All Programs", "Accessories", "Command Prompt"
4. Selanjutnya akan muncul jendela seperti gambar dibawah ini.
Cara Mengembalikan Isi Flashdisk yang Hilang Karena Virus Tanpa Software
Tampilan "Command Prompt"
5. Lalu masuk pada direktory tempat flashdisk tersebut berada dengan memasukkan huruf drive-nya, sebagai contoh misal drive flashdisk-nya di G, maka ketikkan "G:" (tanpa petik) lalu enter. Lihat contoh pada gambar.
Cara Mengembalikan Isi Flashdisk yang Hilang Karena Virus Tanpa Software
Ketikkan huruf drive tempat flashdisk berada
6. Selanjutnya ketikkan "attrib -s -h *.* /s /d" (tanpa petik serta perhatikan spasinya) lalu enter.
Ketikkan "attrib -s -h *.* /s /d" (tanpa petik) lalu enter.
7. Setelah semua langkah diatas dilakukan, sekarang saatnya melihat hasilnya. Buka "Windows Explorer" lalu lihat isi dari flashdisk tadi, file dan folder telah muncul kembali seperti sedia kala.

Comments

Popular posts from this blog

Cara mengatasi MySQL yang tidak bisa distart di XAMPP

Di tutorial ini, saya akan menjelaskan bagaimana cara mengatasi MySQL yang tidak bisa distart. Di sini ada banyak cara yang perlu anda lakukan. Cara 1 : Dulu saya pernah mengalami hal seperti itu. Ketika saya mengklik start pada MySQL, tulisan Stop pada MySQL tidak muncul - muncul. Penyebabnya adalah memindahkan file – file XAMPP dari C ke D . Tapi itu belum ada tanda error. Karena tidak ada respon running, saya tutup saja XAMPP lalu saya buka kembali XAMPP-nya. Muncul pernyataan seperti ini : 9:15:58 PM   [mysql]         MySQL Service detected with wrong path 9:15:58 PM   [mysql]         Change XAMPP MySQL settings or 9:15:58 PM   [mysql]         Uninstall/disable the other service manually first 9:15:58 PM   [mysql]         Found Path: ERROR: Not Able To Open Service Manager 9:15:58 PM   [mysql]         Expected Path: c:\xampp\mysql\bin\mysqld.exe --defaults-file=c:\xampp\mysql\bin\my.ini mysql 9:15:58 PM   [mysql]         Problem detected! 9:15

5 Cara mengaktifkan atau enable task manager yang disabled

cara mengaktifkan task manager windows 7/xp/8 –  task manager biasa merupakan fitur yang memang sudah ada sejak kita menginstal sistem operasi windows. task manager memiliki fungsi untuk memantau kinerja pc kita mulai dari memory dll. Dengan task manager kita bisa menghentikkan pekerjaan windows yang sia-sia yang hanya menghabiskan memory RAM pc kita. Tapi terkadang task manager tidak bisa di akses atau di buka dengan berbagai peringatan ketika membukanya seperti   “task manager disabled”  atau muncul pesan   “task manager disabled by administrator”  bahkan task manager terkena virus. Berikut ini adalah kumpulan Cara Mengaktifkan Kembali Task Manager yang di sebabkan berbagai macam alasan : Mengaktifkan task manager has been disabled by your administrator Aktifkan task manager memakai grup policy editor Tekan gabungan tombol windows + R untuk buka menu Run lalu tulis gpedit. msc serta tekan enter. Pada User Configuration, click administrative templates Tentukan Sistem lalu

Upgrade Rom Kitkat Oppo Joy R1001 [ Custom Rom }

Upgrade Rom Kitkat Oppo Joy R1001 [ Custom Rom } Upgrade Rom Kitkat Oppo Joy R1001 [ Custom Rom } - Kali ini Android Interlude akan share tentang bagaimana cara Upgrade Rom Kitkat Oppo Joy R1001 [ Custom Rom }. Jadi bagi kalian pengguna Oppo Joy R1001  yang masih memakai OS Jelly bean dan belum mendapat Upgrade OS resmi dari OPPO, mungkin Custom Rom ini bisa jadi solusi bagi kalian pengguna Oppo Joy R1001  yang ingin menikmati fitur kitkat. Sebelum melanjutkan, Androit Interlude ingatkan ini hanya Custom Rom bukan Upgrade resmi dari OPPO, dan masih mungkin ditemukan beberapa bugs. Baiklah jika sudah mengerti dan ingin melanjutkan, berikut tutorialnya : Langkah I : Persiapan  Upgrade Rom Kitkat Oppo Joy R1001 [ Custom Rom } Pastikan Oppo Joy R1001 sudah di root Sudah terinstall CMW  Bateray Min 70% Mungkin kalian akan butuh ini : CARA ROOT DAN UNROOT OPPO JOY R1001 INSTALL CWM RECOVERY OPPO JOY R1001 Langkah II : Download Bahan  Upgrade Rom Kitkat Oppo Joy R1001 [ C